Biolaska Menyabet Juara 3 dalam Photography Competition Kinjeng Sermo

       Dalam upaya untuk mendaulatkan kinjeng (Capung, Red.) nusantara, Indonesian Dragonfly Society (IDS) bersama beberapa penggiat capung Indonesia menyelenggarakan acara “Photography Competition Kinjeng Sermo” yang telah dilaksanakan pada hari sabtu-minggu tanggal 3-4 Desember 2016 di kawasan Suaka Margasatwa Sermo, tepatnya di kampung 88. Acara kompetisi ini dihadiri oleh berbagai komunitas dari berbagai Universitas di Jawa, anatara lain Green Community (UNNES), Seriwang (Universitas Brawijaya), Kelompok Studi Biologi/KSB (Universitas Atmajaya), Kelompok Studi Entomologi (UGM), Matala Biogama (UGM), Kinjeng Kampus (UNY), Water Forum Kalijogo (UIN SUKA), dan BIOLASKA (UIN SUKA). Dari BIOLASKA sendiri mengirimkan 14 orang dalam lomba Photography Kinjeng Sermo ini.

       Selain kompetisi lomba fotografi, dalam kegiatan ini juga terdapat diskusi pada malam hari mengenai Pendataan Capung Indonesia yang dilakukan oleh beberapa para penggiat capung di Indonesia yang akan terus berlanjut, progres ini disampaikan oleh Mba Dini dan Mas Joko. Selain itu kegiatan diskusi dalam acara ini juga membahas tuan rumah untuk Jambore Capung 2017 yang  dipimpin oleh Mas Praja dan Mas Diagal. Dari keputusan dan kesepakatan bersama akhirnya untuk Jambore Capung 2017 yang menjadituan rumah adalah Biolaska dan Water Forum. Wahhh mesti siap2 semuanya nihh….

Ajang Kompetisi fotografi ini memuat tiga poin penting dalam penilaiannya yakni Sains, Estetika, dan Moment. Juara yang berhasil memperoleh poin tertinggi, yaitu 202 poin berhasil diraih oleh mas Ardi Noviyanto Nugroho dari KSB (Universitas Atmajaya), dan juara 2 dengan poin 197 diraih oleh mas Aloysius Agung Prayogo sekaligus Mas Ardidan, nahh…. yang spesial tentu juara 3 yang berhasil disabet oleh Kasuk kita dengan jumlah  194 poin yaitu Mas Afrizal Nur Hidayad. Akhirnya di akhir tahun BIOLASKA dapet trophy.
Monggo narsis dulu paak.. 😀

15424447_1284415741580169_1169374990_n
Pak Kasuk sebagai Juara 3 Lomba Fotografi

15451037_1284415734913503_582120159_n

Untuk ajang percapungan selanjutnya akan kembali di tahun 2017 ya…. Mari persiapkan semuanya untuk dapat meraih Trophy lagiiii …… 😀

By : Bu Juru Tulis Apriatun Nafisah 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s