Sembilan Hari Terdampar Enak di Pulau Sasak

“Pait e rasah diceritake, dinikmati legine wae”

Seminggu dua minggu melancong itu sudah biasa… lha ini satu bulan lebih melancong tanpa disengaja hehehe.. Katanya sih, kegiatan ini buat kepentingan kuliah, tapi ngejalaninya malah asik. Maen bebas tanpa ngantuk di bangku kuliah.. Kuliah??? Kalo ngomong soal kuliah udah terbayag-bayang tugas, laporan, praktikum, dll. Santai-santai, kali ini aku sharing asikya kuliah terutama ya di biologi. Salah satu munculnya ide ini ya setelah ikut agenda “BIOLASKA” ekspedisi “Narasiwa” awal tahun 2015.

Terbesit ide konyol motoran dari jogja ke tempat PKL(Taman Nasional Baluran)

motor segala medan disavana baluran.JPG

Motor segala medan di savana Baluran

Setelah sekitar hampir sebulan bersama banteng, monyet, rusa dan merak dan sisa kantong pun masih lumayan… lumayan mepet maksudnya.. ide nekat ke pulau lombok pun terealisasikan.

Perjalanannya asik-asik serem gimana gitu… masalah tersesat ngampet makan dan ngampet ini itu, hal yang tidak mengurangi keasikkan perjalanannya. Sebelum hijrah ke lombok mampir dulu ke Bali liat2 bule B) padahal niatnya jengukin temen-temen yang katanya PKL di TNBB katanya sih PKL, katanya hahahah…

Tersesat dari Gianyar sampe Ubud kurang asik apa coba??? Tapi setelah tersesat munculah perkenalan yg gak jelas di jalan… pertama di anterin mas-mas sampai ke Bypass setelah itu di anterin bapak-bapak ke labuhan padang bai. Cuma gara-gara ni kaki gak bisa diem dan hati kecil gak bisa di tinggal gitu aja yang pengen nyari temen bertemulah dengan pak restu dan bang ivan.

Alhamduliilah…. beruntung lagi ni nasib, baru aja kenalan sama kedua orang tadi begitu turun dari kapal jejamuan dihidangkan J makasih ya pak!!!

Awalnya sih gak punya keluarga gak punya temen gak punya kenalan di lombok… tapi berkat kenal dulu si Abe dari tangerang di lombok jadi punya keluarga baru dari keluarganya bang Rapsanjani. Cuma modal nekat + SMS + ridho orang tua tp ini udah kehendak yang kuasa juga.

berugak bang jani.JPG

Berugak bang Rapsan Jani

Hari pertama di Lombok diajakin dah jalan-jalan asik ke pantai-pantai. Hari kedua diajakin belanja ke supermarket buat beli logistik buat naik gunung. Hari ketiga sampai hari ke delapan hidup di gunung, bonusnya ya menikmati segara anak sambil mancing dan gak lupa ya birding… ehm kalo gak salah sih ya di sekitar segara anak tu ada burung pipit benggala, itik gunung, kacamata gunung, decu belang, anis sisik, ayam hutan hijau, dan setiap jam 09.00 WIT elang bondol soaring di sekitar camping area. Asik kan…

sahabat yang baru berjalan selama 24 jam.JPG

Baru saja kenal sudah diajak jalan-jalan, ini sih seperti mau menyayangi tapi diajak jalan-jalan dulu. hehe..

pantai senggigi.JPG

Pantai senggigi

Top Rinjani.JPG

Top Rinjani

full team.JPG

Fullteam

Air terjun kalag.JPG

Air Terjun kalag

segara anakan.JPG

Danau Segara Anak

Ngomongin wisata tanpa kuliner gak lengkap deh rasanya.. di lombok tu selain terkenal plecing kangkungnya aku paling suka sama sambelnya.. rasanya tu unik asem, asin pedes gurih rasanya berkaloborasi gitu…

hari kesembilan ya pulang sesuai judul dong… pulang ke rumah Simbah angkat yang ada di banyuwangi. Jadi ceritanya waktu PKL di TNB ada simbah yang baik yang mau ngangkat ku sebagai cucunya…. baru juga kenal sehari eh udah diangkat jadi cucu. Emang semua tu udah di atur kok sama Allah. Alhamdulilllah banget udah diberi tempat tidur yang nyaman makan pun gak pernah gak enak kalo nggak rawon ya pindang.. makasih ya mbah ({})

…  Asikkan…

simbah angkat.JPG

jadi kapan jalan-jalan bareng nih…. gak usah banyak mikir nanti disini gini nanti disana gitu.. kalo gak mau ambil resiko kapan bisa berkembang???

Terimakasih ya buat temen seperjuangan A. Saihu, Temen PKL TNBB Apri, Tiska, Ode, Tiar, Mas Con, Mas Paijo, Mas imam, Mbak Nova. Makasih juga pak Restu bang dan bang Ivan. Dan terimakasih banyak Bang Rapsanjani, Paman Suwardan, bang saif, bang Dedi, bang Deri, Abe, bee, winda.

Dan tentunnya terimakasih buat orangtuaku yang udah memfasilitasi kendaraan untuk perjalanan Do’a Restunya dan semuanya. Afrizal Nurhidayat.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s